Senin, 15 Februari 2010

The Da Vinci Code Brown


Penggemar fiksi Barat yang telah membaca novel fenomenal The Da Vinci Code karya Dan Brown kiranya perlu membaca buku Da Vinci Code Decoded. Buku karya Martin Lunn yang telah diindonesiakan oleh Isma B Koesalamwardi dan diterbitkan oleh Ufuk Press, Jakarta (2005), ini secara cukup komprehensif dan meyakinkan mengungkap kebenaran (fakta-fakta) di balik fiksi The Da Vinci Code tersebut. Lunn memang seorang peneliti ahli masalah keturunan Davidic dan berbagai isu lain yang diperkenalkan Brown melalui novel tersebut.

Dalam The Da Vinci Code Brown meyakinkan pembaca bahwa semua deskripsi karya seni, arsitektur, dokumen dan ritus rahasia dalam novelnya itu adalah akurat. Kata-kata Brown itu membuat banyak orang gemetaran dan tak sabar untuk mencari tahu 'kebenaran' di balik fakta yang diceritakan dengan gaya fiksi dan mampu mengusik iman umat Nasrani tersebut. Berbagai kontroversi yang muncul justru membuat buku Brown itu makin laris bagai kacang goreng. Jutaan eksemplar novel tersebut telah terjual dan diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa di dunia.

Melalui buku ini, Martin Lunn mencoba menjawab rasa penasaran masyarakat dunia tersebut. Didukung berbagai hasil penelitiannya, secara meyakinkan Lunn menguak kebenaran di balik novel fenomenal tersebut. Buku ini menjelaskan tema-tema penting dalam novel Brown, seperti kisah nyata Biara Sion, Opus Dei, Knight Templar, Rosslyn Chapel, dan misteri Rennes le Chateau.

DOWNLOAD DISINI

0 komentar:

Posting Komentar